Waktu Baca: 4 menit

Kisah Makhluk Mitologis - part 1

Makhluk mitologis lebih dari sekadar percaya. Mereka sekilas melihat bagaimana nenek moyang kita pernah melihat dunia dan ketakutan yang memenuhi imajinasi mereka ketika mereka mendengar ada sesuatu yang tidak beres di malam hari.
Setiap budaya memiliki monster mereka sendiri dan masing-masing menceritakan kisahnya sendiri tentang apa yang menghantui atau menakuti kita. Makhluk mitologis pada dasarnya adalah manifestasi dari ketakutan terbesar kita.

Kisah-kisah yang ditinggalkan nenek moyang kita tentang para pahlawan yang menaklukkan makhluk mitologis bukan hanya kisah, mereka adalah wawasan tentang bagaimana kita ingin mengambil kendali atas dunia kuno yang sering kali luar biasa atau terlalu kuat.

Kami tidak banyak berubah sejak takhayul nenek moyang kami. Kami masih senang dengan gagasan monster-monster kuno ini dan para pahlawan yang mengalahkan mereka. Beberapa makhluk mitologis dalam daftar ini dan legenda mengerikan mereka adalah yang Anda ketahui dengan baik; yang lain mungkin merupakan kengerian baru yang tidak pernah Anda bayangkan.

Makhluk Mitologis : Wendigo

Wendigo ditemui dalam hutan

Wendigos dikatakan sebagai monster pemakan manusia yang menjelajahi tanah dekat Great Lakes. Tubuh mereka kurus, tulang rusuk mereka menjulur keluar melalui kulit mereka yang tipis dan pucat, dan mata mereka tenggelam jauh ke dalam rongganya. Mereka tampak seperti orang-orang yang mati kelaparan, berjalan di dunia setelah seminggu membusuk di kuburan.

Nafsu makan Wendigo tidak pernah bisa dipenuhi. Itu akan menyerang orang lain dan memakan daging mereka, tetapi setiap gigitan hanya akan membuat mereka lebih besar dan lebih lapar, sampai mereka menjadi raksasa raksasa yang kelaparan daging menjulang di atas pohon.

Pada suatu kisah, suku Algonquin bersikeras, telah berubah menjadi Wendigos dan mulai membunuh sesamanya. Itu adalah sesuatu yang telah terjadi sebelumnya, biasanya selama kelaparan di musim dingin. Dan itu adalah sesuatu yang dipelajari oleh suku tersebut untuk bersiap. Mereka akan mengadakan festival besar di mana mereka akan menari dan melantunkan mantra, mencoba menjauhkan makhluk mitologis ini.

Kemungkinan besar, para pria itu baru saja menjadi gila karena kelaparan dan beralih ke kanibalisme. Tetapi gagasan tentang makhluk-makhluk mitologis ini pastilah merupakan penghiburan bagi para Algonquin. Itu adalah cara untuk memahami saat-saat ketika kelaparan akan mendorong orang-orang baik dan baik untuk melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan.

Makhluk Mitologis : Basilisk

Makhluk Mitologi : Basilisk

Orang-orang Warsawa bukanlah yang pertama kali melihat basilisk. Menurut orang Romawi, makhluk mitologis ini pernah hidup berlimpah di Kirene, sebuah bangsa kuno di negeri yang sekarang dikenal sebagai Libya.
Basilisk adalah makhluk mitologis yang sangat berbisa sehingga hanya bisa melirik sekilas saja. Bahkan jika Anda menunggu sampai hilang, basilisk meninggalkan jejak racun kemana pun ia pergi. Tidak seorang pun, (menurut cerita mitos), yang dapat membunuhnya. Jika dia menusuknya dengan tombak, racun itu akan menetes ke senjatanya dan mengakhiri hidupnya.
Itu mungkin binatang yang nyata - atau, setidaknya, versi yang dibesar-besarkan. Libya memiliki ular kobra yang dapat memuntahkan racun dan ada kemungkinan bahwa cerita dari kotoran beracun mereka dibesar-besarkan sampai dikabarkan bahwa mereka dapat membunuh dengan pandangan sekilas.
Namun, kobra biasanya tidak ditemukan di Warsawa. Meskipun demikian, orang-orang kota pada 1587 bersikeras bahwa mereka melihat monster. Jadi, mereka mengirim seorang terpidana bernama Johann Faurer ke sarang monster dengan mantel cermin dan menyuruhnya menyeret ular itu keluar dengan garu. Dalam kata-kata dokter yang melihatnya:
“Itu benar-benar basilisk; ia memiliki kepala seekor ayam jantan, mata seekor katak, lambang seperti mahkota, kulit berkutil dan bersisik ‘diselimuti rona binatang berbisa, 'dan ekor melengkung, membungkuk di belakang tubuhnya."
Ini mungkin merupakan kasus khayalan massal ketika seluruh kota orang melihat monster di mana mereka mengharapkannya. Tetapi ada sesuatu yang benar-benar ada saat itu yang diyakini sebagai monster basilisk.

Makhluk Mitologis : Kraken

Makhluk mitologis : Kraken

Pada abad ke-18, uskup Norwegia Erik Pontoppidon bersikeras bahwa Kraken bukanlah mitos. Nelayan Norwegia telah melihatnya secara langsung berkali-kali, biasanya pada hari-hari musim panas yang panas.
"Nelayan kita biasanya menegaskan bahwa ketika mereka mendayung beberapa mil," kata Pontoppidon, "bahwa Kraken ada di dasar laut."
Pada awalnya, akan ada gelembung dan hamburan kehidupan laut, seolah-olah setiap ikan di laut tiba-tiba mulai melarikan diri dalam kepanikan. Kemudian, bentuk hitam yang luar biasa naik dari kedalaman. Setiap pelaut yang ingin bertahan hidup akan membuat dirinya sejauh mungkin.
Ketika para pelaut melarikan diri ke suatu tempat yang mereka bayangkan akan membuat mereka aman, rasa ingin tahu akan mendapatkan yang terbaik dari mereka. Beberapa akan melihat ke belakang dan menonton, dan mereka akan melihat, seperti yang dijelaskan oleh Pontoppidon:
“Mereka melihat monster itu muncul ke permukaan. … Punggungnya, yang kelihatannya setengah mil di kelilingnya, pada awalnya terlihat seperti sejumlah pulau kecil, dikelilingi oleh sesuatu yang mengapung seperti rumput laut; di sana-sini terlihat peningkatan yang lebih besar seperti bank berpasir; akhirnya beberapa titik terang atau tanduk muncul, yang tumbuh lebih tebal semakin tinggi mereka naik, dan kadang-kadang mereka berdiri setinggi, dan sebesar, seperti tiang kapal berukuran menengah. "

Cerita dari Alphonse de Neuville / Edouard Riou
Ini adalah Kraken - makhluk terbesar dan paling ganas di laut. Muncul, seorang Kraken akan membentang sejauh sepuluh kapal perang berdampingan. Itu memiliki tentakel besar yang bisa menarik kapal dan awaknya ke kuburan air di bawahnya. Dan bahkan jika Anda membiarkannya, ukurannya yang besar akan menciptakan pusaran air ketika terjun kembali ke bawah sehingga bisa menyedot seluruh armada di bawah air.

Hermes merupakan salah satu dewa dengan kesetiaan yang tinggi. Akan tetapi Hermes sangat terpesona oleh Aphrodite. Hanya dua dewa saja yang tidak terpengaruh yaitu Zeus dan Hades. Tetapi Zeus sangat kerepotan dengan adanya dewi ini. Yang membuat dia kewalahan dan juga terperdaya oleh kemampuan anaknya untuk berselingkuh kepada para dewi dan manusia. Sedangkan Hades adalah Dewa yang berada diluar Olympian.

NOTE :

Kami juga menyediakan Spirit Mythical Beast, sebagai akses langsung ke makhluk-makhluk mitologis tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Pemesanan
Mahar dan Pemesanan
astadewa spirit conjurer

Astadewa

Protected by Copyscape
Follow Kami 
Dilarang copy konten website. Seluruh konten dilindungi oleh Copyscape dari Plagiarisme
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram