Waktu Baca: 7 menit

Tentang Grimoire

Tentang Grimoire dan Apa perbedaan antara Grimoire dan Book of Shadows?

Grimoire (Tentang Grimoire) ini adalah pertanyaan yang sering saya dengar sepanjang waktu. Jawabannya benar-benar sangat sederhana. Sebuah Book of shadows adalah grimoire khusus untuk praktik Wicca, itu adalah istilah atau sebutan yang diberikan untuk kumpulan catatan ritual Wicca. Sebutan ini telah menemukan jalannya ke dunia sihir yang lebih luas dan Anda akan sering melihatnya dibahas dalam lingkaran neo-Wicca.

Selanjutnya Tentang Grimoire

Untuk semua praktisi non-Wiccan, istilah yang tepat untuk digunakan adalah grimoire. Anda bisa, tentu saja, juga memberi nama buku Anda sesuatu yang lain jika Anda mau! Saya telah melihat banyak buku catatan indah yang memiliki judul yang indah dan sangat pribadi.

Apa saja tipe dan jenis dari Grimoire ?

tentang grimoire
  • Buku Mantra (Spell books)

Jenis grimoire ini pada dasarnya adalah buku resep mantra. Halaman-halaman diisi dengan bahan-bahan, instruksi, dan ilustrasi untuk mantra, baik yang telah Anda temukan dan ingin simpan atau yang telah Anda tulis sendiri. Buku mantra sering juga akan berisi formula minyak dan bubuk, dan ruang untuk membuat catatan tentang mantra.

  • Buku Jurnal (Journal Style)

Ini adalah salah satu jenis grimoire yang saya sarankan untuk disimpan semua orang, terutama ketika mereka baru saja mulai sebagai seorang praktisi. Gaya jurnal ditulis secara kronologis, daripada dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan subjek, dan setiap entri biasanya bertanggal. Jenis grimoire ini berfungsi sebagai semacam tangkapan untuk semua. Anda dapat menangkap apa saja dari mantra hingga catatan herbal hingga mimpi, pembacaan tarot, dan pikiran dan perasaan pribadi Anda tentang sihir dan pengalaman dalam perjalanan supranatural anda.

Ini bisa menjadi sumber yang tak ternilai bagi pemula. Hal ini tidak hanya memungkinkan Anda mencatat perjalanan belajar Anda sehingga Anda memiliki catatan nyata tentang seberapa banyak kemajuan Anda, tetapi juga memungkinkan Anda untuk belajar dan mengumpulkan informasi tanpa rintangan. Seringkali praktisi baru akan menahan diri dari merekam informasi karena mereka tidak yakin dengan apa yang mereka lakukan. Mereka tidak tahu bagaimana mereka harus mengatur sebuah buku, apakah informasi tertentu akan relevan nanti atau tidak, dll. Jurnal grimoire merampingkan proses itu dan memastikan Anda mendapatkan informasi apa pun. Anda selalu dapat mentransfer info ke buku yang lebih terstruktur nanti!

  • Buku Saku (Pocket Style)

Ini adalah favorit saya. Grimoires saku persis seperti apa sebutanya, itu adalah buku saku berukuran kecil yang hanya berisi kebutuhan inti atau mantra inti. Apa yang "penting"? Itu tergantung pada keahlian Anda. Jika mungkin koleksi mantra darurat. Itu mungkin sebuah buku ramuan dasar, kristal, dan bahan-bahan beserta korespondensi dan penggunaannya dalam mantra sehingga Anda selalu dapat bekerja dengan apa yang Anda miliki. Mungkin hanya buku mantera yang tidak membutuhkan bahan sama sekali. Apa pun yang Anda masukkan ke dalam buku saku, tujuannya adalah menjadikannya sebagai referensi praktis saat Anda bepergian.

  • Buku Mimpi (Book of Dreams)

Buku mimpi mempunyai kesamaan struktur dengan Buku tipe jurnal karena ditulis secara kronologis dengan entri bertanggal. Seperti yang mungkin Anda harapkan, ini terutama digunakan untuk merekam mimpi. Sebuah buku mimpi juga dapat digunakan untuk beberapa tujuan lain, buku ini juga menjadi tempat yang sangat baik untuk merekam perjalanan astral Anda dan meditasi serta interpretasi Anda tentang mimpi Anda. Jika Anda sangat tertarik pada mimpi dan menganggapnya penting, Anda juga dapat menggunakan ini sebagai tempat untuk mempelajari simbolisme yang muncul dan makna peristiwa dalam mimpi Anda.

  • Buku praktek (Subject-specific)

Ini benar-benar kategori grimoire yang agak luas karena Anda dapat membuat grimoire tentang hampir semua subjek magick. Herbal magick, Kitchen Magick (ramuan), astrologi, tarot, sigil, Elemen magick, urban magick (ritual local), Art magick, modern magick, daftarnya terus berlanjut. Jika itu bagian dari praktek keseharian pribadi Anda, Anda mungkin dapat membuat grimoire yang didedikasikan untuk itu. Karena buku sihir ini sangat bervariasi dalam subjeknya, mereka sangat bervariasi dalam hal organisasi, struktur, dan bahan! Itu bisa berupa jurnal kecil atau besar, diketik, murni visual atau sejumlah variasi lainnya.

  • Buku keagamaan (Religious type)

Buku keagamaan digunakan untuk mendokumentasikan aktivitas agama pribadi Anda. Ini adalah cara terbaik untuk terhubung lebih dalam dengan dewa-dewa Anda dan benar-benar menggali apa yang Anda benar-benar percaya sehubungan dengan spiritualitas dan agama. Catat semua kepercayaan agama Anda, doa, surat kepada dewa Anda, tindakan bakti, hari-hari suci, dan banyak lagi di grimoire ini. Jika Anda memilih untuk menggunakan jenis grimoire ini, selalu menganggapnya sebagai dokumen hidup. itu tidak pernah benar-benar selesai, agama Anda akan berubah dan berubah dari waktu ke waktu dan mengambil pola pikir bahwa Buku keagamaanAnda selesai dapat menghambat pertumbuhan spiritual Anda dan menyebabkan Anda menolak berubah melewati titik itu.

  • Buku Kombinasi (Mashup)

Buku kombinasi adalah penggabungan dari salah satu gaya di atas. Ini pada dasarnya adalah grimoire dari seorang penyihir yang melihat daftar ini dan menginginkan beberapa hal penting dari ini tetapi memutuskan untuk mendorong semuanya menjadi satu naskah raksasa, empuk, dan indah. Sementara tipe catatan dengan tujuan tertentu dapat menjadi indah dan sangat fungsional, saya menemukan buku kombinasi begitu efisien (bahkan ketika buku itu sendiri berantakan). Kapan pun Anda memiliki informasi untuk dicatat, Anda hanya memiliki satu buku untuk dimasukkan, tidak ada pemisahan dan karenanya, grimoire Anda menjadi representasi yang sangat akurat dari praktik Anda secara keseluruhan.

Ok, jadi sekarang Anda memiliki ide bagus tentang beragam tipe dan gaya yang dapat digunakan membentuk suatu grimoires. Ukurannya bisa berapa saja, mengandung beragam informasi dan melayani berbagai keperluan bagi praktisi yang membuatnya.

Selanjutnya Tentang Grimoire

Beberapa contoh dari Grimoire yang terkenal

1. The Sixth and Seventh Books of Moses

Meskipun salah satu grimoires yang lebih baru, pertama kali beredar dalam manuskrip pada abad ke-18, ini menjadi nomor satu secara luasnya pengaruhnya. Dari Jerman menyebar ke Amerika melalui Pennsylvania Dutch, dan sekali dalam cetakan murah kemudian diadopsi oleh Afrika Amerika. Dengan simbol-simbol mistik pseudo-Ibrani, spirit conjurations and psalms, buku kebijaksanaan rahasia Musa ini adalah sumber teks dari pendiri Rastafarianisme dan berbagai gerakan keagamaan di Afrika Barat, serta salah satu penyebab maraknya occult di Jerman pascaperang.

2. The Clavicule of Solomon

Ini adalah kakek dari buku tentang magick. Buku-buku mistis yang konon ditulis oleh Raja Solomon sudah beredar di Mediterania timur selama beberapa abad pertama Masehi. Pada abad ke 15 ratusan salinan ada di tangan para ilmuwan dan pendeta Barat. Sementara beberapa orang mencela teks-teks Solomon ini sebagai suatu yang keluar sangat mitos, banyak pendeta diam-diam meneliti mereka. Beberapa memiliki ambisi yang tinggi untuk mendapatkan kebijaksanaan dari "yang paling bijak dari yang bijak", sementara yang lain berusaha memperkaya diri dengan menemukan harta dan menaklukkan roh-roh yang menjaga mereka.

3. Petit Albert

"Little Albert" melambangkan dampak budaya besar dari revolusi cetak murah di awal abad ke-18. Salah satu sumber membanjirnya pengetahuan magis, sehingga masa itu disebut Pencerahan dan Petit Albert menjadi nama untuk dikenal ke seluruh Prancis dan koloni-koloni luar negerinya. Berisi tips praktis termasuk mantra untuk menangkap ikan, pesona untuk penyembuhan, dan instruksi tentang cara membuat Hand of Glory, yang akan membuat orang tak terlihat.

4. The Book of St Cyprian

Buku catatan yang konon ditulis oleh Santo Cyprianus yang legendaris (ada juga legenda Santo Cyprianus yang nyata) menjadi populer di Skandinavia pada akhir abad ke-18, sementara di Spanyol dan Portugal edisi cetak Libro de San Cipriano menyertakan lembaran berita ke situs harta karun dan cara magis untuk mendapatkan kekayaan tersembunyi mereka. Selama awal abad ke-20, buku ini mulai muncul di Amerika Selatan, dan salinan sekarang dapat dibeli dari jalan-jalan Mexico City hingga ke kios-kios herbal di pegunungan Andes.

5. Dragon rouge

Seperti Petit Albert, Dragon Rouge (Naga Merah) adalah produk lain dari booming occult text murah Prancis abad ke-18. Meskipun pertama kali diterbitkan pada abad berikutnya, itu pada dasarnya adalah salah satu versi dari Grand grimoire, sebuah buku occult sebelumnya yang terkenal karena memasukkan doa Demon dan para panglimanya. Dragon Rouge (Naga Merah) beredar jauh lebih luas, dan sekarang terkenal di bekas jajahan Prancis di Karibia.

6. The Book of Honorius

Buku-buku yang dikaitkan dengan Honorius dari Thebes adalah yang seri lanjutan kedua setelah buku-buku Solomon yang terkenal di periode abad pertengahan. Sesuai dengan tema yang kuat dalam sejarah occult text, tidak ada bukti bahwa seorang penyihir tua bernama Honorius hidup di zaman purba - seperti yang dinyatakan dalam naskah. Melalui doa dan invokasi, buku-buku Honorius memberi instruksi tentang cara menerima visi Tuhan, Neraka dan api penyucian, dan induk dari semua pengetahuan sains. Sangat berguna.

7. The Fourth Book of Occult Philosophy

Cornelius Agrippa adalah salah satu filsuf okultisme paling berpengaruh di abad ke-16. Dia tentu saja menulis tiga buku tentang ilmu gaib, tetapi dia tidak ada hubungannya dengan Buku Keempat yang muncul tak lama setelah kematiannya. Buku tentang konjurasi ini menghitamkan nama Agrippa di saat persidangan penyihir sedang terjadi di seluruh Eropa.

8. The Magus

Diterbitkan pada 1801 dan ditulis oleh okultis Inggris dan aktivis Francis Barrett, The Magus adalah pernyataan ulang occult text dari abad ke-17, dan meminjam banyak dari edisi bahasa Inggris dari Fourth Book of Occult Philosophy edisi bahasa Inggris. Itu gagal pada saat itu tetapi pengaruhnya kemudian besar pada kebangkitan okultisme akhir abad ke-19 dan tradisi magis kontemporer. Pada awal abad ke-20 versi penjiplakan yang diproduksi oleh seorang pengusaha okultisme Amerika dan berjudul The Great Book of Magical Art, Hindu magics, dan Okultisme India Timur menjadi banyak dicari di AS dan Karibia.

9. The Necronomicon

Dari kumpulan imajinasi cerdas dari penulis horror terkenal. HP Lovecraft,  abad ke-20 yang berpengaruh, buku misterius kebijaksanaan rahasia ini ditulis pada abad ke delapan oleh seorang penyair gila Yaman. Meskipun merupakan fiksi sastra, beberapa Necronomicons "yang sesungguhnya" telah diterbitkan selama beberapa dekade, dan hari ini ia memiliki hak untuk dianggap sebagai grimoire seperti entri lain dalam Top 10 ini.

10. Book of Shadows

Yang terakhir namun tidak kalah penting adalah teks pendiri Wicca modern - sebuah agama pagan yang didirikan pada 1940-an oleh pensiunan pegawai negeri sipil, folklorist, freemason, dan okultis Gerald Gardner. Dia mengklaim telah menerima salinan teks magis "kuno" ini dari perjanjian rahasia para penyihir, salah satu yang terakhir dari barisan penyembah agama kesuburan kuno, yang dia dan para pengikutnya yakini telah bertahan selama berabad-abad penganiayaan oleh otoritas Kristen. Buku ini telah mencapai pengakuan budaya yang cukup besar.

Simak artikel kami selanjutnya Tentang Grimoire.Selanjutnya Tentang GrimoireSelanjutnya Tentang GrimoireSelanjutnya Tentang Selanjutnya Tentang GrimoireGrimoireSelanjutnya Tentang GrimoireSelanjutnya Tentang GrimoireSelanjutnya Tentang GrimoireSelanjutnya Tentang Selanjutnya Tentang GrimoireGrimoireSelanjutnya Tentang Selanjutnya Tentang GrimoireGrimoirSelanjutnya Tentang GrimoireeSelanjutnySelanjutnya Tentang Grimoirea Tentang Selanjutnya Tentang GrimoireGrimoireSelanjutnya Tentang GrimoireSelanjutnSelanjutnya Tentang Grimoireya Tentang GrimoireSelanjutnya Tentang Grimoire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Pemesanan
Mahar dan Pemesanan
astadewa spirit conjurer

Astadewa

Protected by Copyscape
Follow Kami 
Dilarang copy konten website. Seluruh konten dilindungi oleh Copyscape dari Plagiarisme
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram