sejarah tarot dari zaman ke zaman
Waktu Baca: 2 menit

Sejarah tarot dalam masih menjadi misteri, tidak tahu kapan pastinya kemunculan awal dari Tarot. Hal ini diperkuat dalam buku “The New Golden Dawn Tarot”. Ada yang berkata bahwasanya Tarot sudah ada saat jaman Mesir (Egyptians) dan ada yang berkata Tarot muncul sebelum dari zaman itu. Ada beberapa teori yang mengatakan sejarah akan Tarot hilang pada saat kehancuran perpustakaan di Alexandria, dan ilmu-ilmu lain akan magick, meditasi, dan text-text lainnya. Dan ada juga yang berkata Tarot berasal dari para Gypsy.


Dalam catatan sejarah Tarot mulai ditemukan pada abad ke 14 dan banyak digunakan sebagai alat pembelajaran bagi orang yang belum bisa membacanya. Dan di beberapa tempat juga digunakan sebagai alat perjudian. Akan tetapi, pada Tahun 1800, Tarot mulai digunakan untuk kegiatan peramalan (Fortunetelling). Deck yang digunakan bernama Grigonneur Deck, dimana deck ini dimiliki dan digunakan oleh Charles VI of France. Banyak yang berkata, pada abad pertengahan Grigonneur Deck mempengaruhi sebagai besar deck lainnya.

Dalam pertengahan tahun 1850 bangkitnya pergerakan okultis di Eropa yang terinspiransi dari salah satu esoteris ternama salah satunya Eliphas Levi. Dalam era ini, mulai mempelajari Tarot secara serius, mendalam, dan komprehensif yang menggunakan akar dari ajaran Qabala (Kaballah) yang saling berasosiasi. Dan tetap menjadi pertanyaan yang besar mengenai sejarah Tarot sendiri, kapan dan siapa yang menemukannya. Dan tetap menjadi pertanyaan mengapa simbol-simbol Qabala (Kaballah) ada dalam setiap kartunya. Yang tetap menjadi faktanya adalah keduanya baik ajaran Qabalah (Kaballah) dan tarot memiliki kesamaan pada teori maupun secara filosofis bagaimana satu dengan lainnya saling mendeskripsikannya satu sama lainnya.

Eliphas Levi Tarot

Pada awal abad ke-19 merupakan era yang paling maju dalam sejarah tarot. Pada abad ini diketahui sebagai modern Hermetic Tarot yang berdasarkan atas prinsp-prinsip Qabalah (Kaballah), merupakan pengetahuan kuno Ibrani. Hermetic Qabalah memiliki focus dalam mempelajari dan membentuk Hermetic Order of the Golden Dawn. Dibentuk pada tahun 1888 oleh kelompok Qabalis, Freemason, Teosofis dan Rosicrucian, The Golden Dawn dibentuk sebagai persaudaraan antara para praktisi-praktisi pada zaman itu. Yang mempelajari, mengajari, organisasi dan mempertahankan tradisi-tradisi yang mulai ditinggalkan. Kelompok ini memanage untuk mengembangkan kurikulum utuk setiap ajaran-ajaran Magick, dan mempersatukan antara Qabala (Kaballah), astrologi, Tarot, Hermetisisme, geomancy dan Enochian Magick. Kebanyakan buku-buku ternama yang berbau hal-hal magick ditulis oleh anggota dari Ordo ini seperti S.L.McGregor Mathers, W. Wynn Westcott, Dion Fortume, A.E. Waite, Aleister Crowley, Paul Foster Case dan Israel Regardie yang merupakan anggota dari ordo ini dan juga menjadi rujukan praktisi-praktisi hingga hari ini. Kebanyakan ajaran ordo banyak di tiru oleh kelompok maupun orang lain tanpa sepengetahuan dari akar Golden Dawn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Pemesanan
Mahar dan Pemesanan
astadewa spirit conjurer

Astadewa

Protected by Copyscape
Follow Kami 
Dilarang copy konten website. Seluruh konten dilindungi oleh Copyscape dari Plagiarisme
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram