Waktu Baca: 2 menit

Anubis The Etherial God

Anubis, the Etherial God, dikenal juga sebagai Sekhem Em Pet, Mercury (Roman). Merupakan  Dewa Underworld, Dewa awal kematian, Dewa pemakaman, Dewa pelindung. Anubis, dikenal sebagai dewa berkepala dingin, mungkin putra Osiris, Set atau Ra dan Nephthys atau Isis. Satu mitos menyatakan bahwa ia ditinggalkan oleh ibunya dan dibesarkan oleh Isis. Dalam Teks Piramida, ia dikenal sebagai putra keempat Ra, dan putrinya adalah Kebehut. Dia adalah hakim dan pelindung orang mati, dan mungkin utusan Osiris. Ada yang mengatakan dia digantikan oleh Osiris.

Dia juga pelindungnya makam dan salah satu dari delapan dewa Mesir awal. Dia adalah dewa pemakaman berkepala serigala dan mumifikasi. Anubis berperan dalam muatan timbangan yang menimbang hati orang mati terhadap Feather of Truth di Hall of Judgment sebelum digantikan Osiris dan empat puluh dua dewa. Tugasnya adalah membuang orang mati ke para pemakan Jiwa jika hati tidak seimbang. Anubis menyertai Osiris selama Jam Kedua Malam. Dia juga wali dari Khersek-Shu, pintu masuknya orang yang telah meninggal (dalam kitabTuat atau Shesat Maket Neb-S).

Anubis dalam beberapa keterangan gulungan kuno sebagai dewa kematian. Dia adalah Guardian of the Scales, yang memberinya kekuatan untuk menentukan nasib jiwa. Dia akan menimbang hati almarhum melawan berat bulu. Bulu itu melambangkan kebenaran. Jika skala berujung pada hati, orang tersebut akan dikonsumsi oleh setan wanita bernama Ammit. Tetapi jika skala berujung pada bulu, Anubis akan memimpin almarhum ke Osiris sehingga mereka bisa masuk surga.

Anubis juga mengawasi pembalseman dan mumifikasi. Putrinya, Kebechet, sering membantunya selama proses mumifikasi. Orang Mesir kuno akan menutupi mayat mereka yang mati dengan tanaman herbal tanaman karena mereka percaya Anubis akan mengendus mayat sebelum memumikan mereka. Anubis juga melakukan upacara Pembukaan Mulut, yang akan memungkinkan almarhum untuk dapat berbicara dan makan di akhirat.

Peran lain dari Anubis masih bisa dilihat hari ini. Dia bertanggung jawab untuk melindungi yang mati. Banyak doa kepada dewa telah ditemukan diukir menjadi makam. Ini akhirnya akan jatuh di bawah tanggung jawab Osiris tetapi banyak yang percaya bahwa Anubis masih melindungi yang mati setelah transisi kekuasaan.

Jika anda merasa terpanggil untuk mengkoneksikan (invoke) diri dengan dewa Anubis, maka portal astadewa ke Dewa Anubis akan sangat membantu. Mutual benefit dari dewa Anubis adalah boosting ajna dimana kesadaran semakin meningkat, pengetahuan-pengetahuan makhluk lain dari dimensi yang berbeda dan terutama peningkatan kemampuan supranatural.

Informasi
Pemaharan

Informasi Pemesanan
Mahar dan Pemesanan
astadewa spirit conjurer

Astadewa

Follow Kami 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram